DNS Hacks untuk Browsing Web Lebih Cepat

Apa itu DNS? Domain Name System (DNS) adalah seperti buku telepon, tapi untuk Internet. DNS menerjemahkan nama host komputer terbaca-manusia, misalnya www.softpedia.com, ke alamat IP yang dibutuhkan oleh peralatan jaringan untuk menyampaikan informasi. Dengan kata lain, ketika Anda membuka browser Anda dan ketik sebuah URL pada address bar, misalnya www.softpedia.com, yang menerjemahkan server DNS yang URL ke alamat IP numerik, dari www.softpedia.com ke 193.226.140.131. Untuk memahami lebih baik, ketikkan alamat IP dari contoh sebelumnya ke address bar browser Anda dan Anda akan melihat bahwa hal itu akan berubah menjadi www.softpedia.com.

Sekarang, jika Anda memiliki koneksi internet DSL, ADSL, Dial-up atau FiOS (layanan serat optik), Anda harus memahami bahwa komputer Anda menggunakan server default DNS (s) dari Internet Service Provider (ISP) dan jika ini DNS server lambat dalam menyelesaikan URL, anda (korban) akan melihat bahwa hampir semua halaman web yang Anda mencoba mengakses, yang loading lambat. Jadi, praktis tidak peduli seberapa cepat pipa internet Anda. Sebagai contoh, Anda dapat menjadi pemilik bangga bandwidth 1 Gbps,
tetapi jika server DNS dari ISP anda lambat, web surfing Anda akan lambat juga.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki hal ini? Anda dapat memanggil atau pergi ke ISP Anda dan mengeluh tentang masalah ini, sampai Anda mendapatkan lelah mungkin, atau Anda dapat melanjutkan membaca panduan ini dalam rangka meningkatkan sesi web Anda surfing.

Gunakan OpenDNS - Membuat Internet Anda lebih baik

Mungkin Anda sudah bisa keluar sudah bahwa Anda harus mengubah server DNS, dalam rangka mempercepat surfing web Anda. Dan untuk mencapai hal ini, Anda harus menggunakan layanan OpenDNS, yang merupakan DNS # 1 penyedia layanan di seluruh dunia. OpenDNS adalah GRATIS dan membutuhkan apa-apa untuk men-download. Selain itu, tidak akan menggantikan koneksi Internet yang ada Anda, itu hanya akan membuatnya lebih baik. Selain itu, OpenDNS menawarkan beberapa layanan gratis lainnya, seperti kemungkinan untuk memiliki cara pintas pribadi Anda web. Untuk informasi lebih lanjut mengenai OpenDNS silahkan kunjungi halaman resmi.

Berikut adalah apa yang harus Anda lakukan. Silakan kembali DNS Anda alamat sebelum menggantinya dengan yang dari OpenDNS, jika anda ingin kembali kepada mereka kemudian untuk alasan apapun. Alamat server DNS untuk OpenDNS adalah:

208.67.222.222
208.67.220.220

Untuk alamat IP statis

Jika Anda memiliki alamat IP statis bahwa Anda harus mengkonfigurasi secara manual untuk memiliki akses Internet, silakan gunakan metode berikut.

Buka konsol dan ketik:

KODE
sudo gedit / etc / resolv.conf

dan tambahkan baris berikut, di atas garis yang ada dalam file tersebut:

nameserver 208.67.222.222
nameserver 208.67.220.220

Untuk alamat IP dinamis (DHCP)

Jika Anda menggunakan alamat IP dinamis (DHCP), yang berarti Anda mendapatkan Internet alamat IP, subnet mask, DNS dan gateway secara otomatis dari DHCP server ISP Anda, silakan ikuti petunjuk di bawah ini:

Buka konsol dan ketik:

KODE
sudo gedit / etc/dhcp3/dhclient.conf

Ganti baris yang mengatakan:

# Tambahkan domain-name-server 127.0.0.1;

dengan yang satu ini:

tambahkan domain-name-servers 208.67.222.222, 208.67.220.220;

Restart jaringan Anda agar perubahan berlaku:

KODE
sudo / etc / init.d / networking restart

Untuk pengguna Ubuntu

Jika Anda menggunakan Ubuntu, silakan kunjungi System -> Administration -> Networking, klik pada tab ketiga (DNS) dan menambahkan, satu per satu, OpenDNS alamat di atas field pertama (DNS Server). Tutup jendela dan restart komputer Anda.
Review imageReview image



Apa sekarang? Kunjungi http://welcome.opendns.com/ untuk menguji pengaturan baru Anda. Jika Anda melihat halaman web yang mengatakan: Selamat datang di OpenDNS! Internet Anda lebih aman, lebih cepat, dan lebih cerdas karena Anda menggunakan OpenDNS. Terima kasih!, Maka Anda kembali dalam bisnis! Menikmati koneksi Internet kilat-cepat Anda!

Broadband HANYA Hacks

Untuk pengguna broadband HANYA, silakan tambahkan baris berikut (copy / paste) di file / etc / sysctl.conf. Buka konsol dan ketik:

KODE
sudo gedit / etc / sysctl.conf

dan paste ini:

# Tweaks untuk lebih cepat broadband ...
net.core.rmem_default = 524288
net.core.rmem_max = 524288
net.core.wmem_default = 524288
net.core.wmem_max = 524288
net.ipv4.tcp_wmem = 4096 87380 524288
net.ipv4.tcp_rmem = 4096 87380 524288
net.ipv4.tcp_mem = 524.288 524.288 524.288
net.ipv4.tcp_rfc1337 1 =
net.ipv4.ip_no_pmtu_disc = 0
net.ipv4.tcp_sack = 1
net.ipv4.tcp_fack = 1
net.ipv4.tcp_window_scaling = 1
net.ipv4.tcp_timestamps = 1
net.ipv4.tcp_ecn = 0
net.ipv4.route.flush = 1

Kemudian ketik kode berikut di konsol, untuk mengaktifkan pengaturan segera:

KODE
sysctl-p

Panduan ini telah berhasil diuji pada mesin Ubuntu 7.04. Untuk Windows XP / sistem operasi Vista, silahkan kunjungi di sini.
Terimakasih Anda telah membaca tentang
Judul: DNS Hacks untuk Browsing Web Lebih Cepat
Rating: 100% based on 90 ratings. 376 user reviews.
Ditulis Oleh aa
Semoga informasi DNS Hacks untuk Browsing Web Lebih Cepat bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Sukses untuk kalian

0 komentar:

Post a Comment