cara Jalankan Linux dari USB Flash Drive

Pernah ingin memiliki sistem operasi yang portabel? Salah satu yang dapat berada di dalam flash drive USB kecil? Di masa lalu, adalah mungkin untuk menjalankan distribusi Linux dari USB stick seperti kamu akan lari dari sebuah Compact Disc, tetapi tugas ini cukup sulit untuk dicapai. Mengapa? Hanya karena Anda harus mengetik banyak perintah culun dalam terminal dan jika, entah bagaimana, Anda lupa satu atau mengetik sesuatu salah, seluruh proses harus dimulai dari awal lagi. Belum lagi bahwa hal itu bisa memakan waktu sekitar 1-2 jam untuk membuat USB stick bootable. Oleh karena itu, panduan ini di sini untuk mengajarkan beberapa trik Linux ajaib baru tentang cara untuk mencapai sistem operasi Linux portabel, dalam waktu tidak lebih dari 5 menit! Bagaimana? Dengan bantuan alat yang hebat dan menakjubkan yang disebut UNetbootin.

Untuk tutorial ini, kami telah digunakan Ubuntu 8.04.1 LTS dan 3 BackTrack distribusi Linux, keduanya diuji dengan drive DataTraveler 2.0 1GB Kingstone USB flash.

Hal yang perlu Anda:

- Salah satu distribusi Linux mendukung pilihan Anda:

路 Arch Linux
路 BackTrack
路 CentOS
Clonezilla 路
路 Damn Small Linux
路 Debian
路 Dreamlinux
路 Elive
路 FaunOS
路 Fedora
路 FreeBSD
路 FreeDOS
路 Frugalware
路 Gentoo
路 Gujin
路 Kubuntu
路 Linux Mint
路 Mandriva
路 NetBSD
路 NTPasswd
路 openSUSE
路 Ophcrack
路 Parted Magic
路 PCLinuxOS
路 Puppy Linux
路 Slax
路 SliTaZ
路 Smart Boot Manager
路 Super Grub Disk
路 Ubuntu
路 Xubunu
路 Zenwalk

- Minimum 1GB USB flash drive

Langkah 1 - Download UNetbootin

Ok, jadi yang harus Anda lakukan adalah ambil UNetbootin executable dari sini, dan simpan di desktop Anda.

Klik kanan padanya dan pergi ke Properties ...

Review image


Sekarang, klik tab ketiga (Permissions) dan periksa kotak di depan pilihan "Izinkan mengeksekusi file sebagai program" ...

Review image


Tutup jendela Preferences!

Langkah 2 - Jalankan UNetbootin dan membuat distribusi Linux portabel Anda

Pertama-tama, masukkan USB stick di pelabuhan kosong (ini sangat penting, karena Anda tidak akan bisa menggunakan USB stick jika Anda memasukkannya setelah Anda membuka aplikasi UNetbootin).

Klik ganda UNetbootin executable, ketik sandi Anda, dan itu akan terbuka. Yang harus Anda lakukan sekarang adalah memilih distribusi Linux favorit Anda dan versi lebih disukai / edisi, dan memulai proses. Atau, Anda dapat men-download ISO image dari distribusi Linux yang Anda ingin membuat portabel, dan menggunakannya dalam UNetbootin untuk proses sangat cepat!

Pada contoh berikut ini kita telah menggunakan BackTrack 3 citra ISO dan diinstal pada stick USB dengan UNetbootin. Seluruh proses memakan waktu sekitar 5 menit untuk menyelesaikan:

Review image

Review image

Review image


Itu saja! Reboot komputer anda dan boot dari USB stick. Bersenang-senang dengan merek sistem baru operasi Linux portabel Anda!

Terimakasih Anda telah membaca tentang
Judul: cara Jalankan Linux dari USB Flash Drive
Rating: 100% based on 90 ratings. 376 user reviews.
Ditulis Oleh aa
Semoga informasi cara Jalankan Linux dari USB Flash Drive bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Sukses untuk kalian

0 komentar:

Post a Comment