Cara Install Libre Office Diubuntu

Tutorial berikut akan mengajarkan Ubuntu 12.10 dan Ubuntu 12.04 LTS pengguna cara menginstal LibreOffice 4.0 office suite open source baru pada sistem operasi mereka, menggantikan yang lama versi 3.6.


LibreOffice 4.0 secara resmi dirilis pada tanggal 7 Februari dan dibawa sangat bagus dan sangat diantisipasi fitur, seperti integrasi dengan antarmuka Ubuntu Unity, dukungan untuk Mozilla Firefox tema, serta dukungan untuk dokumen Microsoft Publisher.

Kami ingin menulis yang mudah-mengikuti tutorial untuk pengguna Ubuntu sejak hari rilis, tapi kami harus menunggu untuk paket-paket Ubuntu resmi dari The Document Foundation PPA.

Jadi, hari ini adalah hari itu, sebagai pejabat LibreOffice 4.0 paket sekarang tersedia di repositori PPA untuk Ubuntu 12.10 (Quantal Quetzal) dan Ubuntu 12.04 LTS (Precise Pangolin). Untuk menginstalnya, ikuti petunjuk di bawah hati-hati!

Langkah 1 - Tambahkan repositori LibreOffice 4.0

Tidak peduli apa sistem operasi Ubuntu (lihat di atas didukung Ubuntu OS) Anda menjalankan, buka terminal dengan mengetikkan Terminal di Dash Unity, dan paste perintah berikut di jendela terminal:

sudo add-apt-repository ppa: LibreOffice / ppa

Tekan tombol Enter setelah Anda menyisipkan perintah di atas, ketik password bila diminta dan tekan tombol Enter.

Tekan Enter lagi ketika ditanya ...



Jangan menutup jendela terminal! Lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2 - Instal LibreOffice 4.0 pada Ubuntu

Sekarang paste perintah berikut di jendela terminal yang sama:

sudo apt-get pembaruan && sudo apt-get-y dist-upgrade

Tunggu instalasi selesai dan tutup jendela terminal.



Itu saja! Suite LibreOffice kantor Anda telah diupgrade ke versi 4.0. Dalam waktu, maka secara otomatis akan meng-upgrade ke rilis baru, karena mereka diterbitkan oleh The Document Foundation, jadi pastikan Anda memperbarui sistem anda secara berkala.

Jika Anda memiliki masalah dengan tutorial, jangan ragu untuk komentar di bawah ini!
Terimakasih Anda telah membaca tentang
Judul: Cara Install Libre Office Diubuntu
Rating: 100% based on 90 ratings. 376 user reviews.
Ditulis Oleh aa
Semoga informasi Cara Install Libre Office Diubuntu bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Sukses untuk kalian

0 komentar:

Post a Comment