linux mengalihkan duniaku


pertama saya mengenal linux ketika saya masuk kuliah di salah satu kampus swasta dan yang pertama kali yang mengenalkan adalah dosen saya yang juga adalah ketua IGOS Center parungpanjang, beliau telah memberikan banyak ilmu pengetahuan tentang linux, OS linux yang pertama kali dikenalkan kepada saya adalah IGOS nusantara dan ubuntu. dan saya banyak belajar linux karena dikampus saya terdapat komunitas linux yaitu nGOpre-X community. dikomunitas tersebut saya pun belajar dan terus belajar tentang linux dan ilmu IT lainnya disamping IGOS center telah memberikan cd-cd linux secara gratis sehingga saya pun mencoba satu persatu distro yang ada semacam ubuntu 9.10, kubuntu, xubuntu, ubuntu muslim edition, fedora, dan opensuse. yang membuat harddisk saya ganti 2 kali karena sering di format tapi itu meruoakan pengorbanan yang setimpal dengan ilmu yang didapat. ketika itu saya belum memiliki aktivitas/bekerja saat itu saya diberikan kepercayaan untuk menjadi panitia pada seminar IT untuk guru-guru sekab-bogor yang dilaksanakan di gedung tegar beriman - bogor. disana saya bertugas untuk mengenalkan tentang linux, jadi disana terdapat stan-stan yang terdiri dari berbagai distro linux dari IGOS nusantara, ubuntu, dan opensuse. stan tersebut berfungsi untuk mengenalkan linux kepada guru-guru yang datang dari berbagai penjuru bogor. dan dari situ ternyata banyak guru-guru yang tertarik untuk menggunakan linux. dan itu merupakan pengalaman yang sangat berarti buat ku tentang linux. kemudian dimatakuliah sistem operasi pun saya diberikan materi tentang linux dan os lainnya. kemudian ketika saya menginjak semester 4. kampus saya mengadakan kerja sama dengan Diskominfo untuk memigrasi sistem operasi yang bajakan ke sistem operasi yang legal di setiap instansi di kab. bogor. kegiatan itu membuat saya merasa tertantang untuk membebaskan daerah bogor ini dari OS bajakan. dan banyak sekali pengalaman dari kegiatan tersebut dari baju tim migrasi yang seperti tukang sapu dipemda hahahah sempat malu masa dikira ob sama anak-anak pkl,

dari masalah sang user yang puyeng dan baru pertama kali melihat linux, masalah driver, koneksi internet yang tidak ada, sampai komputer yang jadul merupakan pengalaman yang sangat berarti untuk saya dan pengalaman pembelajaran saya tentang linux. dan ada pengalaman/ trik yang paling jitu adalah menampilkan linux seindah-indah mungkin dengan compiz, cairo dan dll , sehingga mereka tertarik. namun sakit yang diderita saya pun kambuh karena terlalu banyak begadang dan melupakan makan dan kegiatan linux ku harus diberhentikan sejenak, namun sekarang saya pun telah sembuh dan siap ngopre-x kembali si ubuntu kasayanganku. padahal masih banyak pengalaman yang saya belum ceritakan. maaf postingan ini kelihatan acak-acakan, maaf saya tidak luulus dalam mengetik indah.......hehehe becanda salam semua pecinta linux dan maju terus perkembangan linux tanah air.........


terima kasih
Terimakasih Anda telah membaca tentang
Judul: linux mengalihkan duniaku
Rating: 100% based on 90 ratings. 376 user reviews.
Ditulis Oleh aa
Semoga informasi linux mengalihkan duniaku bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Sukses untuk kalian

0 komentar:

Post a Comment